Senin, 12 November 2018

SDI Prumnas Antang 2/1 Makassar, Kedatangan Tamu Dari Tim Akreditasi Provinsi

Tags

Senin, 12/11/2018 09:04

Suharniati, S,Pd (Kepsek) saat pemeriksaan dukomen oleh Asesor, H.Muh.Hasim di ruang kantornya, senin (12/11) pagi.

BN ON Line Makassar- Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sulsel dengan asesor Abd.Rahman, M,Pd. Dan H.Muh.Hasim, melakukan Visitasi akreditasi selama 2 ( Dua ) hari tanggal 12 s/d 13 november 2018. Di SD. Inpres Prumnas Antang 2/1 Kecamatan Manggala Kota Makassar.


Dalam sambutanya,kepala SD Inpres Prumnas Antang 2/1 Suharniati, S,Pd mengatakan,menyambut baik dan sangat berterima kasih atas kedatangan tim akreditasi provinsi yang berasal dari kabupaten Goa di sekolah ini.


Meminta semua guru agar menyiapkan semua dukomen yang diminta oleh tim Asesor untuk dipriksa dengan begitu akan terlihat sampai sejauh mana peningkatan atau kemajuan systim pembelajaran di sekolah ini. Ia berharap dari hasil Visitasi akreditasi, "sekolah ini dapat meraih nilai yang baik dari akreditasi B ke-A, minimal dipertahankan, ucap Suharniati.


Disela-sela kesibukanya, Abdul Rahman. M,Pd selaku Asesor pada BN Online menjelaskan, pelaksanaan akredirasi ini adalah program standar nasional yang meski dipenuhi oleh setiap sekolah, untuk itu kami meminta kesiapanya dari SD Inpres Prumnas Antang 2/1 dan memeriksa sejumlah dukomen.

Penyambutan dan pengarahan Akreditasi di SD I Prumnas Antang 2/ 1

Menurutnya, sejumlah dukomen yang dimaksud terkait dengan delapan (8) standar nasional yang akan menjadi penilaian diantaranya, Standar isi, Standar proses, Standar sarana, Standar SKL, Standar Pengelolaan dan Standar Pembelanjaan.


"Selama dua hari kedepan kami akan meneliti dukomen yang disiapkan, mencocokkan evaluasi diri sekolah,  mengkroscek, memotret dan mewawancarai yang berkaitan dengan 8 standar penilaian," terang Abd.Rahman. M,Pd.Senin ( 12/11). (Sy@h)