Minggu, 25 Agustus 2019

Pelepasan Mahasiswa PPL, PPG UNM di SD Inpres Kassi - Kassi Makassar

Sabtu, 2019/08/24 19:59

BN Online, Makassar --Selama tiga minggu melaksanakan PPL di SD Inp. Kassi -Kassi Kecamatan Rappocini Makassar, akhirnya 11 mahasiswa PPL, PPG dari Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan acara perpisahan.

Acara yang dihadiri kepala sekolah Koordinator Guru Pamong, Guru Pamong, Dewan Guru, Dosen Pembimbing tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (24/08/2019) bertempat di ruang guru.

Kepala SD Inp.Kassi - Kassi, Hj.Siang, S.Pd, mengatakan, selama tiga minggu  ini sebanyak 11 orang mahasiswa melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di kelas.

Materi yang diajarkan sesuai degan program dan tema, apa yang telah diajarkan guru pamong mereka, disesuaikan tema pada saat mereka mengajar.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dilanjutkan dengan pelepasan, ini berkat kerjasama yang baik antara UNM dengan pihak sekolah," ungkap Hj.Siang Pada BN Online, Via Ponselnya,sabtu  2019/08/24. Siang.

bentuk kerjasamanya antara lain memberikan kewenangan kepada sekolah untuk membina adek-adik mahasiswa sesuai dengan aturan sekolah tetapi bentuknya tetap mengacu sesuai dengan ketentuan dari UNM sendiri.

"Acara pelepasan mahasiswa PPL, PPG dalam jabatan UNM di SDI.Kassi - Kassi dirangkaikan dengan makan bersama dan penyerahan kenang- kenangan dari mahasiswa,". Tutupnya.
(Sy@h)