Senin, 02 September 2019

MA Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar, Ramaikan Tahun Baru Islam 1441 H.

Senin,2 September 2019


BN Online, Makassar -- Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, ruang lingkung Departement Agama Kota Makassar, di pusatkan di Masjid Almarkas Al Islami Jendral M. Yusuf, di Jalan Masjid Raya Makassar, Minggu (01/09) pagi.

Semua sekolah di bawah naugan kementerian agama turut meramaikan Tahun Baru Islam, salah satunya, Ma Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar, yang mengikutkan 30 siswa siswinya beserta para gurunya.

Rangkaian kegiatan di laksanakan, salah satunya, Jalan Santai Hijratul Rasul yang di lepas oleh Pj. Walikota Makassar dan di dampingi Kepala kantor Kementerian Agama Makassar, dengan mengambil rute di sepanjang jalan protokol di kota makassar.

Muhajir. S. Ag. Selaku Wakasek Kesiswaan, mengatakan, tahun ini kita mengambil tema " Dengan Jalan Sehat Hijratul Rasul Kita Pererat Tali Silaturahim Perkokoh Persatuan & Persaudaraan Dalam Beragama, Berbangsa & Bernegara."

Di samping itu, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk memperingati Tahun Baru Hijriah dan dengan adanya kegiatan ini kita berharap kepada para peserta didik untuk dapat lebih mengenal lagi tentang budaya islam.(Lkm)