Senin, 02 September 2019

MTs MDIA Taqwa Raih Sejumlah Prestasi Akademik Dan Non Akademik, Program Khusus Hafiz dan Dakwah

Senin, 2019/09/02 19:10


BN Online,Makassar -- Salah satu madrasah di Kota Makassar, yang juga memiliki sejumlah prestasi adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) MDIA Taqwa Kecamatan Wajo.

Prestasi yang diraih Mts. MDIA Taqwa yang beralamat di Jalan Dr.WS.Husodo No 151 Lr. IX / 8 tersebut tak hanya di tingkat kab / kota melainkan juga di tingkat provinsi.

Saat menyambangi madrasah yang peserta didiknya bukan saja dari makassar tapi datang juga dari berbagai daerah. Senin ( 2019/09/02 12:37 ) siang, Kepala Mts. MDIA Taqwa, adalah Halimin. S, Pd menuturkan bahawa adapun sejumlah piala dan piagam yang dipajang diatas lemari buah dari pembinaan siswa dibidang akademik dan ektrakulikulir pada Kompetisi Sain Madrasah (KSM).

"Keberhasilan bidang akademik dan non akademik kesiswaan tidak lepas dari pembinaan yang diberikan madrasah kepada anak-anak," ungkapnya pada BN.

Dan untuk bidang akademik sebutnya dilaksanakan dengan penambahan jam pelajaran sesuai dengan mapel tertentu, MTK, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, IPA. Selain itu ada pembinaan program khusus "Hafiz dan Dakwah".

Sedangkan non akademik para siswa digembleng dengan kegiatan ekstrakurikuler. Ada berapa kegiatan ekstra yang menurutnya juga menjadi salah satu penopang siswa-siswanya berprestasi.

“Ada ekstra pramuka, karate, bola voli, rebana, footsal, tilawatil qur’an dan khitobah/ MC, dakwah, Alhamdulillah, semua ekskul madrasah kami menonjol,” bebernnya saat ditemui di ruanganya. (Sy@h)