Kamis, 26 September 2019

Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Android Akan Di Terapkan Di SDN. Kompleks Kalukuang.

Tags


BN Online, Makassar---SDN. Kompleks Kalukuang Kec. Tallo Kota Makassar, mengadakan Workshop yang bertemakan " Peningkatan Kompotensi Guru Dalam Pembelajaran Abad 21" selama 3 hari, Kamis 26 s/d 28 Sep 2019.

Di hari pertama kegiatan "Workshop" bagi para guru - guru SDN. kompleks Kalukuang ini, di hadiri oleh, Seluruh Kepala Sekolah SDN. Kompleks Kalukuang Tallo, dengan  pemateri Ahmad Tuppu. S. Ag.

Kepada awak media ini, di sela - sela waktu istirahatnya,  Ahmad Tuppu. S  Ag. Mengatakan, adapun materi yang di bawakannya dalam Workshp ini, Yakni : Applikasi Quizizz dan Google Classroom.


Menurutnya, kedua materi tersebut merupakan bentuk di mana semua pembelajaran berbasis Android serta bentuk pembelajaran berbasis penilaian dengan harapan, guru dan siswa dapat membuat dan mengerjakan soal melalui Android.

Di tempat yang sama, Sukardi. S. Pd. Mewakili Kepsek Se Kompleks Kalukuang, mengatakan, Workshop ini bertujuan untuk memberi pelatihan kepada para guru - guru dalam melaksanakan proses pembelajaran yang berbasis Android

Dan " Alhamdulillah " saat ini sudah ada kelas yang memakai android dalam proses pembelajaran walaupun belum keseluruhan semoga setelah workshop ini berakhir kami akan menerapkannya untuk semua kelas. Ujarnya.(Lkm)


Editor : | BN Online | Dny