Rabu, 04 September 2019

Pergeseran Perangkat Desa Cikoang, Pj Kades Koordinasikan Ke Camat Marbo

Tags


BN Online, Takalar---Pemerintah Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang (Marbo), baru baru ini telah melakukan penyegaran dengan cara mengeser beberapa perangkat desanya. Tanpa ada Rekomendasi secara tertulis di Kepala Kecamatan Mangarabombang.

Penjabat (Pj)  Kades Cikoang, Andi Abilwansyah.B, SE, mengatakan bahwa pergeseran perangkat Desa itu, sebenarnya baru pra, setelah kami sudah berkoordinasi dengan Badan Permusywaratan Desa (BPD) Desa Cikoang dan Pemerintah Kecamatan Mangarabombang. Sampai saat ini, perangkat yang akan digeser itu, belum menerima Surat Keputusan (SK). Katanya Rabu (04/09).

Andi Abilwansyah.B, SE, menegaskan bahwa pihaknya sementara menyusun nama nama yang akan digeser, kemudian dia akan mengusulkan di Kepala Kecamatan Mangarabombang untuk meminta rekomendasi perihal pergeseran perangkat Desa Cikoang. "Kami juga sudah koordinasikan di Kepala Kecamatan Mangarabombang untuk pergeseran perangkat Desa Cikoang,"

Tujuan dari pergeseran perangkat Desa tentunya untuk mau meningkatkan dan memaksimalkan kinerja perangkat Desa Cikoang. Pastinya saya tidak berani melakukan pergeseran perangkat Desa tanpa ada koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Mangarabombang, Jelas Andi Abilwansyah

Sementara Kepala Kecamatan Mangarabombang,  Mappaturung, S. Sos,  membenarkan bahwa Pj Desa Cikong sudah melakukan koordinasi dengan dia. "Kemarin, selasa (03/09), Pj Desa Cikoang datang di Kantor Kecamatan Mangarabombang untuk koordinasikan perihal pergeseran perangkat Desanya,  jadi saya sampaikan ke Pj Desa Cikoang, untuk memasukan secepatnya usulan nama nama perangkat Desa yang akan digeser,"

Nanti kita melihat,  apa alasan dan dasarnya Pj Desa Cikoang mau menggeser perangkat Desanya,  karena tidak semerta merta juga dia mengusulkan, lalu kemudian saya langsung terima untuk dilakukan pergeseran. Tegas Mappaturung.(Why)



Editor : | BN Online | Dny