Jumat, 18 Oktober 2019

PT Pasangkayu Berikan Beasiswa Ke Anak Suku Bunggu Yang Berprestasi


BN Online, Pasangkayu---Di usianya yang ke 31 Tahun (Th) PT Astra Agro Lestari Tbk. (AAL) Melalui salah satu anak Perusahaannya yang tergabung dalam Area Celebes 1 (C1) dalam hal ini PT Pasangkayu memberikan beasiswa prestasi Eksternal ke anak Suku Bunggu yang berdomisili dalam ring satu area PT Pasangkayu.

Administratur (Adm) PT Pasangkayu Ir Djoniady saat di wawancarai, Jumat (18/10) mengatakan melalui pemberian beasiswa ini dapat memotivasi anak-anak bersekolah dan lebih rajin belajar sehingga bisa meraih cita-citanya.

"Semoga beasiswanya digunakan dengan baik untuk keperluan sekolah dan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak kita lebih rajin belajar," harapnya.

Djoniady juga mengatakan, di usia PT AAL yang telah mencapai 31 Thn ini, PT AAL dihadapkan dengan berbagai tantangan terutama dari sisi pemasaran CPO. Namun menurutnya, itu semua tidak menjadi penghalang PT AAL untuk terus berinovasi ke arah yang lebih baik.

"Apapun kendala yang kami hadapi, tidak menjadi penghalang bagi kami untuk berbuat hal yang positif terutama di dunia Pendidikan itu sendiri," ujarnya.

Selain itu, Djoniady juga menjelaskan, Tujuan pemberian Beasiswa untuk Anak-anak suku Bunggu agar mereka bisa lebih giat dan tekun sekolah demi masa depan mereka yang lebih baik. Maka dari itu, di Hari ulang Tahun PT AAL yang Ke - 31 Thn ini  melalui CSR Pendidikan, PT Pasangkayu memberikan Beasiswa kepada anak-anak suku Bunggu dan menurutnya, hal ini bukan pertama kali dilakukan, namun sudah menjadi program yang  sudah berjalan sejak dulu dan sasarannya terkhusus adalah anak-anak suku Bunggu dan masyarakat pada umumnya yang sekolah mulai dari SMP-SMA/SMK dan sampai perguruan tinggi yang tersebar di Desa sekitar perusahaan.

"Ini menunjukkan kepedulian Perusahaan terhadap pendidikan suku Bunggu  dan sampai saat ini beasiswa ini masih tetap diberikan," jelasnya.

Sementara itu, KTU PT Pasangkayu Apriyadi saat ditemui mengatakan dengan adanya Beasiswa prestasi eksternal Anak Suku Bunggu Dapat membantu memenuhi kebutuhan sekolah seperti seragam dan alat tulis sekolah. Di samping itu juga, dapat memacu semangat anak-anak suku Bunggu untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

"Ini adalah salah satu wujud nyata kami dalam memajukan pendidikan bagi anak-anak dalam lingkup area ring satu perusahaan, terkhusus bagi anak-anak suku Bunggu," ungkapnya.

Mariana, salah satu anak penerima beasiswa dari PT AAL mengatakan kalau dirinya merasa sangat senang sekali menerima beasiswa dari PT AAL karena telah bisa beli baju dan rok sekolah, sepatu,kaus kaki, buku tulis, pulpen, bahkan untuk jajannya.

"Kalau ada sisanya kadang saya tabung dan saya sangat senang bisa menggunakan perlengkapan sekolah yang baru," ujar Mariana dengan lugu.

Sekedar diketahui, Suku Bunggu adalah salah satu suku pedalaman yang bermukim di perbatasan Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sementara pemberian beasiswa ini berlangsung 3 Oktober 2019 lalu.(E Syam)



Editor : | BN Online | Dny