Jumat, 18 Oktober 2019

SD Inpres Kassi-Kassi Gelar Pameran Makanan Sehat

Jum'at, 2019/10/18 16:24

BN Online, Makassar – SDI.Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar belum lama ini menggelar kegiatan seni budaya dan pameran makanan sehat. Sabtu (12 /10 ) lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang kelas sekolah tersebut diikuti khusus murid kelas Vb serta didukung para orang tua murid yang tergabung dalam kelompok paguyuban.

Kegiatan diawali dengan arahan dari Kepala Sekolah, pelaporan panitia kegiatan kemudian pembacaan sala satu ayat suci Al-Qur'an, Do’a dan atraksi seni tari.

Berbagai menu makanan dari murid disajikan bersama lauk pauk yang sehat. Ada Barobo, Sop Daging, Kapurung, Ikan, Sayur dan menu lainnya yang terbagi dalam tiga kelompok dengan menu khas yang berbeda.

Ibu Ida, sala satu orang tua murid mengaku, sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dilakukan untuk menjalin keakrapan antara sesama Orang Tua, Kepsek serta para guru, selain itu kegiatan ini digelar karna ada kaitanya dengan mata ajar dikelas berdasarkan tema pada kurikulum 2013.

"Ada keterkaitanya dengan Mata ajar tema K13 Tentang Makanan Sehat". Ungkapnya saat dihubungi BN Via WhatApp belum lama ini.

Sementara itu, Hj.Siang.S, Pd, selaku Kepsek menuturkan, tujuan diadakanya kegiatan tersebut untuk memberikan penguatan pendidikan karakter siswa. Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk edukasi.

Bagaimana kita menanamkan anak-anak kita mandiri dan makan makanan sehat. Mari kita menjaga kekompakan satu sama yang lain. Sisi lainya kegiatan ini bisa dijadikan rujukan bagi kelas yang lain dengan menyajikan menu yang berbeda. "Kelancaran kegiatan ini peran serta dari orang tua murid,olehnya itu secara pribadi dan atas nama sekolah kami ucapan terima kasih". Ucap Hj. Siang menutup pembicaraan. (Sy@h)