Jumat, 04 Oktober 2019

SMPN 5 Turatea dan SEPERNAS, Beri Bantuan Korban Kebakaran


BN Online, Jeneponto---Akibat kemarau panjang dan anging kencang yang melanda hampir seluruh wilayah Sulawesi selatan, khususnya kabupaten Jeneponto yang mengakibatkan terjadinya kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun kabakaran rumah penduduk.

Di bulan akhir September dan awal oktober 2019 sudah tujuh kali terjadi kebakaran rumah dan yang paling parah yang terjadi di dusun Tobereka Desa Borongtala kecamatan Tamalatea dengan jumlah rumah rata dengan tanah 14 unit rumah 2 rumah rusak berat dan ada 9 rumah terdampak kebakaran.

Atas peristiwa ini Siswa dan guru SMPN 5 Turatea terpanggil nuraninya untuk memberikan bantuan apa adanya, sebagai bentuk kepedulian sosial. Bantuan diberikan terhadap korban yang dipimpin langsung oleh kepala Sekolahnya.

Agussalim, sekaligus sekretaris serikat pers Reformasi Nasional (SEPERNAS)kab Jeneponto, siang tadi menyerahkan langsung bantuan ke korban kebakaran yang di wakili keluarga korban Samsu Dg Tompo di lokasi kebakaran, Jumat (4/10/2019).

Bantuan yang di serahkan dalam bentuk Beras, intermi,Pakaian Layak Pakai dari siswa dan Guru SMPN 5 Turatea, kerjasama Sepernas Kab.Jeneponto.

Selain itu kasek SMPN 5 Turatea juga menyerah uang dalam bentuk ampop atas nama sepernas,diberikan kepada korban tersebut.

 Tompo atas nama keluarga korban menyampaikan banyak  terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru serta seluruh Siswa SMPN 5 Turatea, semoga apa yang diberikan ini menjadi sebuah obat dan menjadi Motivasi hidup untuk membangkitkan semangat kami semua disini, unkapnya terharu.(Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny