Sabtu, 28 Maret 2020

Diskominfopers Pasangkayu : Pers Adalah Garda Terdepan Dalam Menangkal Hoax?


BN Online, Pasangkayu---Upaya demi upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, Provinsi Sulbar demi memastikan daerah ini terhindar terhadap penyebaran Corona Virus 2019 (Covid-19). Salah satunya dengan melakukan semi lockdown (buka tutup) keluar masuk di dua perbatasan yakni, Sarjo Kab Pasangkayu - Kabupaten Donggala Sulteng dan Benggaulu - Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sulbar.

Bahkan, dalam situasi seperti ini, Diskominfopers pun turut andil dengan memberikan informasi terkini dan akurat kepada masyarakat, terkait langkah - langkah yang dilakukan Pemda dalam memutus mata rantai covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Dan Statistik (Kominfopers), Suri Fitriah mengatakan, saat ini pihaknya aktif berkoordinasi dengan semua pihak yang tergabung dalam Tim gugus tugas pencegahan covid-19, untuk mengumpulkan informasi tahapan-tahapan penanganan corona, agar dapat disampaikan ke masyarakat.

"Saat ini, kami intens melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait penanganan corona yang dilakukan Pemkab Pasangkayu", tutur Suri Fitriah saat bincang ringan dengan beberapa awak media di ruangannya, Jum'at (27/03/20).

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pihak terkhusus insan Pers se- kabupaten pasangkayu agar turut andil di garda terdepan dalam memberikan informasi terkini dan menangkal segala berita - berita hoax yang sering muncul akhir-akhir ini, agar masyarakat tenang dalam menghadapi situasi ini.

"Saya berharap Insan Pers dapat bersinergi dan tampil kedepan dalam menyajikan informasi melalui pemberitaan di situasi darurat corona seperti ini karena Pers adalah garda terdepan dalam menangkal Hoax", pungkasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny