Minggu, 29 Maret 2020

DiskominfoPers Pasangkayu Turut Serta Dalam Penertiban Tempat Keramaian


BN Online, Pasangkayu---Segala upaya telah dilakukan Tim Gugus Tugas Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar dalam mengantisipasi/mencegah penyebaran Corona Virus 19 (Covid-19). Salah satunya dengan melakukan penertiban tempat-tempat yang terlihat ramai (berkumpul) seperti Rumah makan dan beberapa tempat yang sering dijumpai Masyarakat berkumpul, Sabtu (28/03-2020).

Seluruh Tim gugus tugas dalam giat konsolidasi pencegahan dan penanganan virus covid 19 kali ini hadir yang terdiri dari Tim gabungan Pemda, TNI dan Polri. Selain menertibkan Masyarakat yang kedapatan disuatu tempat sedang berkumpul atau ramai, Tim juga mengingatkan kembali kepada Masyarakat agar mengindahkan himbauan Pemerintah untuk mengurangi aktifitas keluar rumah.

Dalam giat tersebut juga terlihat jelas Kepala Dinas (Kadis) KominfoPers Kab Pasangkayu, Suri Fitriah, yang turut serta turun tangan dalam penertiban demi memberikan Informasi yang seluas-luasnya dan terdepan kepada Masyarakat atas kerja nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu dalam mengantisipasi penyebaran virus yang sangat mematikan dan rawan penyebarannya ini.


"Kami hadir hanya sebagai fungsi peliputan, namun meski demikian Diskominfo tetap mengambil andil dalam melawan dan mengantisipasi penyebaran virus yang telah menggemparkan Dunia ini," ujar Suri Fitriah saat dihubungi awak media ini.

Wanita yang memiliki hoby sedikit Extrem ini juga mengatakan, sebagai Dinas yang memiliki Kapasitas pengelola pusat informasi daerah dan kehumasan yang tergabung dalam gugus tugas penanganan covid 19, sehingga dirinya mengambil bagian dalam memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat serta menginformasikan bahwa pemda, TNI dan Polri bekerjsama dalam penanganan covid 19.

"Covid-19 yang saat ini telah mewabah dibelahan bumi pertiwi yang kita cintai ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebarannya, olehnya tidak ada kata lelah bagi kami untuk terus melakukan penyuluhan dan memberikan Informasi cara penanganan/mengantisipasi," pungkasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny