Minggu, 08 Maret 2020

Golkar Tetapkan Danny Pomanto-Zunnun Halid Sebagai Pasangan di Pilwalkot Makassar

Tags


BN Online, Makassar---Partai Golkar telah menetapkan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto - Zunnun Halid sebagai pasangan yang diusung pada Pilwalkot Makassar 2020.

Penegasan paket Danny-Zunnun untuk Pilwalkot Makassar diujarkan Ketua Tim 9 Penjaringan DPD I Partai Golkar Provinsi Sulsel, Kadir Halid.

Katanya, pasangan Danny-Zunnun akan dideklarasikan pada kegiatan bertajuk Tasyakuran Partai Golkar di gedung Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Minggu (8/3/2020).

"Iya betul, itulah yang terjadi. Ini juga deklarasi di 12 kabupaten-kota, bukan hanya di Makassar saja," singkat Kadir kepada wartawan via pesan WhatsApp, Sabtu (8/3/2020).

Upaya Golkar mengawinkan Danny-Zunnun mulai mencuat ketika putra Nurdin Halid tersebut mendaftar mengikuti penjaringan di DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel beberapa waktu lalu.

Saat itu, Sekretaris DPD Golkar Kota Makassar Abdul Wahab Thahir mengajak Danny dan Zunnun berfoto bersama. Kemudian berlanjut pada kegiatan Danny di CCC, pada 22 Februari.

Momen tersebut dimanfaatkan Golkar dengan memboyong Zunnun ke panggung sembari berfoto bersama dengan sejumlah ketua-ketua parpol tingkat kota Makassar.

Namun hingga saat ini, Danny Pomanto belum memberikan keterangan resmi ihwal tawaran Partai Golkar untuk dipaketkan dengan Zunnun Halid.

Danny juga telah mengantongi surat tugas dari Partai NasDem yang memiliki 6 kursi di DPRD Makassar. Jika NasDem-Golkar berkoalisi, maka syarat minimal usungan jalur partai politik di Pilwalkot Makassar tercukupkan. Diketahui Golkar punya 5 kursi di parlemen Makassar.(A.F/Ands)