Selasa, 31 Maret 2020

Warga Resah, Aktivitas Tambang yang Diduga Ilegal Beroperasi Lagi di Bantaran Sungai Cemppae/Ralla Kab. Barru

Tags


BN Online, Barru--Aktivitas tambang yang diduga kuat ilegal  beroperasi di bantaran Sungai Cemppae/Ralla tepatnya di Dusun Cemppae Desa Libureng Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Peropensi Sul-sel (30/3/2020)

Tambang pasir tersebut menggunakan alat berat eksapator.

Salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan kegiatan tambang tersebut sudah dihentikan beberapa bulan yang lalu.

Lanjut warga ,tapi saya heran kenapa beroperasi lagi dan akibatnya beberapa warga resah. Aktivitas tambang tersebut mulai beroperasi Senin pagi sekitar pukul 10:02 WITA, ucap ke Awak Media melalui Via Telepon Senin Sore sekitar Pukul 16:02 WITA, (30/3/20)

Kadis DPMPTSPTK Kab Barru Samsir, saat dikonfirmasi melalui whatsapp senin sore mengatakan kegiatan tambang tersebut tidak memiliki izin dan saya akan koordinasikan dengan pemerintah setempat dalam hal ini Camat.

 Kapolsek Tanete Riaja AKP Sahyuddin, S.Sos.MH, juga dihubungi oleh awak media ini melalui whatsapp terkait adanya aktivitas tambang yang diduga ilegal iya mengatakan, berdasarkan informasi yang kami terima bahwa alat( eksapator-red) cuma di tes karena lama katanya tinggal.

"Jadi kami tidak tahu kalau ada Aktivitas pengambilan pasir di sungai,"tambahannya.(Mhd/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny