Minggu, 05 April 2020

Aksi Pemuda Pancasila Takalar Memutus Mata Rantai Covid - 19.Bersama Pemda Takalar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kelurahan Pallantikang Kec .Pattalassang

Tags


BN Online  Takalar-. Menindak lanjuti himbauan Nasional terkait wabah virus covid 19 atau lebih populer dengan Pandemi atau epidemi virus corona yang mewabah pada seantero dunia.

Maka terkait hal tersebut Majelis Pimpina Cabang Pemuda Pancasila (PP)Kabupaten Takalar Sulsel. Melaksanakan aksi penyemprotan cairan disinfektan pada pekarangan rumah warga, tempat ibadah dan sekolah. Dengan  tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Pada aksi tersebut, MPC Pemuda Pancasila Kab. Takalar  yang di pimpin langsung oleh Ketua MPC PP Takalar H. Jamaluddin Nombong, bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Takalar, dalam hal ini  Bidang Pemadam kebakaran. Ketua MPC Pemuda Pancasila Takalar di dampingi langsung oleh Sekretaris Muslim Tarru.SM, para wakil ketua masing-masing, Muhammad Faizal. DM, Arsyad Sewang, Aljazair, dan Nurhidayat, serta para ketua badan dan lembaga dan segenap anggota, serta Kabid Damkar Muhammad Said, serta Lurah Pallantikang Muh. Laut Hikmah. SH. Dan juga dari pihak kepolisian dari polsek Pattallassang dan anggota koramil.(Minggu:05-04-2020)

Kegiatan  Pemuda Pancasila Takalar ini, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut dan tidak tanggung-tanggung, karena melibatkan dua unit mobil pemadam kebakaran serta satu unit mobil PDAM untuk mensuplay kebutuhan air. 

Selain melakukan aksi penyemprotan anggota Srikandi juga melakukan  pembagian masker gratis kepada warga.


“Kegiatan ini adalah misi kemanusiaan agar virus corona tidak melebar mengjakiti masyarakat. Selain itu juga bertujuan memutus mata rantai penyebaran penularannya. Olehnya itu sangat di harapkan agar aksi dari MPC ini, dapat di tindak lanjuti oleh pengurus-pengurus PAC yang tersebar pada semua kecamatan".Ucap H. Jamaluddin Nombong. 

"Ini adalah langkah awal kami dan titik yang kami pilih adalah wilayah kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassng. dan kami dari Pemuda Pancasila akan berlanjut pada aksi selanjutnya.” Lanjut Ketua MPC PP. Takalar.H.Jamaluddin Nombong.

Menanggapi kegiatan Pemuda Pancasila yang kali ini di pusatkan di Wilayahnya. Lurah Pallantikang Muh. Laut Hikmah. SH.kepada awak media BN.mengungkapkan bahwa “ Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan warga sehingga apa yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila perlu kita dukung bersama - sama. Karena kita harus memahami bahwa untuk penyebaran virus corona harus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melawan  itu.”Terang Lurah Pallantikang, yang di dampingi oleh Kepala Lingkungan Mattoanging Muh. Agus Sibali.

Penulis : Ramli Diri