Kamis, 30 April 2020

Bantuan Tak Kunjung Tiba, Diduga Data Warga Penerima Sembako Terdampak Covid -19 Raib

Tags

Kamis, 2020/04/30 17:55

Penyetoran data penerima Sembako warga terdampak Covid-19 kepada pihak Dinas Sosial Kota Makassar, Senin (13/4/2020).

BN Online, Makasssar -- Puluhan Copy KK Warga penerima bantuan sembako Bansos akibat dampak Covid -19 yang disetorkan kepada salah satu oknum 'YG' ( Humas) Dinas Sosial Kota Makasssar diduga raib. Alias tidak tahu kemana rimbahnya.

Menurut Sy, salah satu warga yang bermukim di Wilayah Kec. Manggala menuturkan, saat itu dirinya mendapat imfo dihalaman web resmi Dinas Sosial Kota Makassar untuk mendaftarkan diri bila ingin menerima Bansos. "Bagi warga yang ingin mendapatkan Bantuan Sosisl akibat dampak Covid-19 silakan langsung mendaftar di Dinas Sosial Kota," Ungkapnya pada Bidik Nasional, Kamis ( 2020/04/30 ) 16:34.

Lanjutnya, syarat untuk menerima Bansos itu mempunyai data yang jelas maka itu, inisiatif dirinya atas nama warga saat itu dengan mengumpulkan data secara kolektif idintitas warga berupa KK dan KTP serta kontak person selaku penanggungjawab, lalu disetor ke pihak Dinas Sosial Kota dan diterima langsung oleh oknum "YG" (Humas). senin, tanggal 15 April 2020 lalu. Dengan harapan bantuan segera tersalurkan.

Bukanya bantuan yang didapat mala kabar yang simpang siur yang tidak enak didengar. Data penerima Bansos itu katanya, sudah terkirim kepada pihak kelurahan masing- masing. "Jadi silakan cek di kelurahan," kata 'YG' saat dikomfirmasi di Kantornya, Rabu ( 2020/04/29).

Sambungnya, dihari yang sama itu juga setelah dicek ke pihak petugas kelurahan data - data warga yang dimaksud tidak jelas alias Asbon (Asal Bunyi).

Dihadapan oknum Humas ini, Ketika ditanya serta diminta apakah sudah didata sebagai warga penerima,..?. Bicaranya ngawur Alias lempar data pada petugas lain serta menunjuk oknum pendamping TKSK di Kecamatan. "Terkait data warga yang sudah dsetor itu harusnya dibuka agar bisa dipertanggungjawabkan,". kesalnya. (Sy@h)