Selasa, 05 Mei 2020

Dandim Bersama Kadis Pertanian Mengajak Warga Pucue Tanam Padi Serentak

Tags


BN Online, Barru---Komandan Kodim 1405/Mallusetasi Rem 141/Toddopuli Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH bersama Kadis Pertanian Kabupaten Barru Ir. Ahmad, HT mengunjungi Demplot dan tanam padi dalam Musim Tanam (MT) Thn. 2020.

Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan guna untuk menghadapi Covid-19 di Dusun Pucue Desa Pao-Pao Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Sulawesi Selatan 05/05/2020.

Pada kesempatan pertama Komandan Kodim 1405/Mlts nampak serius dan santai mencoba menggunakan alat Traktor tersebut didampingi Pasiter Kodim 1405/Mlts Kapten Inf Sudirman menandai dimulainya musim pengolahan sawah yang dimiliki bapak Darwis di Dusun Pucue Desa pao-pao.

Terlepas dari itu semua patut kita apresiasi kerja keras para Babinsa selaku petugas pendampingan kelompok tani yang mana sudah berjalan cukup efektif di lapangan, begitu juga para penyuluh pertanian dan instansi yang terkait dalam upsus pertanian,” ucapnya.


Semetara Lahan tersebut   memiliki luas ± 60 Are, dan akan ditanami dengan bibit padi jenis Impari-42, menurutnya ini merupakan bentuk keseriusan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

Ucap Kadis Pertanian Kabupaten Barru Ir. Ahmad akan membantu dan memberikan pupuk yang lebih baik untuk memenuhi unsur Gizi Tanaman.Sawah ini seperti akan dioperasi yang seharusnya biasanya belum ditanami, dicoba untuk penanaman lagi sehingga harus dilaksanakan pendampingan dan pemantauan kwalitas padi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala BPP Abdul Azis, SP, Muhlisah, SPT, Peltu Arsyad Ws. Danramil 1405-07/Tanete Rilau, Para Staf Dinas Pertanian Kabupaten Barru, Para Anggota Koramil 1405-07/Tanete Rilau. Red"(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny.