Kamis, 07 Mei 2020

Iqbal Suhaeb :PSBB Tahap Dua Cukup Himbauan, Tidak Perlu Terlalu Keras !

Tags


BN Online Makassar-- Pemerintah Kota Makassar mengumumkan akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Penerapan aturan di PSBB tahap kedua ini akan lebih longgar dari sebelumnya. 

"Tahap kedua ini cukup imbauan lagi saja. Tidak perlu terlalu keras lagi," kata, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 6 Mei 2020.

Iqbal menjelaskan, kebijakan untuk melonggarkan penerapan PSBB dilakukan lantaran sudah muncul kesadaran dari masyarakat. Sehingga, imbauan menjadi cara yang dinilai efektif. 

"Karena masyarakat sudah banyak yang sadar. Jadi cukup imbauan saja," katanya lagi. 

Penerapan PSBB tahap kedua hanya mengarahkan masyarakat untuk menjalani hidup sehat, dengan protokol kesehatan. Sepertijaga jarak, cuci tangan, dan mengenakan masker. 

Iqbal menginginkan PSBB tahap kedua ini perekonomian sedikit demi sedikit membaik. Sehingga, ekonomi di Kota Makassar tidak mati, di tengah penerapan PSBB. 

"Kita menginginkan ekonomi jangan mati, di PSBB ini," jelasnya lagi. 

Pemerintah Kota Makassar memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berakhir 7 Mei 2020 besok. Perpanjangan masa PSBB upaya untuk menekan penyebaran covid-19 yang mulai efektif di PSBB tahap pertama.

Keputusan perpanjangan PSBB diambil, sampai penyabaran covid-19 di Kota Makassar benar-benar nihil. Iqbal mengeklaim tahap pertama PSBB ada penurunan penyebaran virus yang cukup signifikan.(**)