Kamis, 06 Agustus 2020

Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila segera terbentuk di Barru


BN Online, Barru--Jelang Musyawarah Cabang Siswa, Pemuda dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Barru, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si terima audiensi Carateker Ketua SAPMA PP Barru bersama Panitia Pelaksana disecara resmi di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020).

Bupati Barru selaku Pembina Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Daerah memberikan apresiasi atas terbentuknya SAPMA PP Barru yang akan segera menggelar pelantikan pengurus serta diharapkan berpartisipasi dalam mengambil bagian sesuai tujuan organisasi tersebut.

"Untuk Muscab (yang akan dilaksanakan), pilihlah yang mau bekerja, bukan hanya sekedar mau isi CV tapi tidak mau bekerja, sebab jabatan itu amanah" Ujar Suardi Saleh dihadapan 7 Delegasi Panpel pembentukan SAPMA PP Barru.

Kehadiran SAPMA Pemuda Pancasila sebagai organisasi yang bertujuan membentuk karakter pemuda
yang berpendidikan, berkepribadian dan berintelektual yang
dilandasi semangat kebangkitan nasional berdasarkan cita-cita
proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Oleh karena itu semua yang telah di cita-citakan harus dapat
terealisasikan dalam kehidupan sosial masyarakat.

"Saat Raker (Rapat Kerja) usulkan kegiatan yang membumi, sederhana, fokus dan paling pokok kehadiran SAPMA dirasakan oleh masyarakat, sebab manusia terbaik adalah yang paling banyak manfaatnya" Nasehat Bupati Barru yang juga dikenal sebagai organisatoris handal di masa pemuda dan kemahasiswaannya dulu.

Kegiatan Muscab dan Pelantikan Pengurus ini merupakan agenda yang sedianya dilakukan sejak awal tahun ini namun terkendala oleh Pandemic Covid-19, olehnya Bupati Barru menekankan agar kegiatan tetap dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

"Lakukan Proses sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 dan selamat berMuscab" pesannya kemudian.

Carateker Ketua SAPMA PP Barru, Budiawan Faedal merasa sangat bersyukur telah bertemu langsung dan diterima untuk dapat selenggarakan Muscab yang rencananya akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus SAPMA PP Barru Periode 2020-2022 ini.

"InsyaAllah, jadwal Muscab telah ditentukan sesuai agenda Wilayah tanggal 30 Bulan ini" ujar Budiawan Faedal yang telah lama menjadi Pengurus Pemuda Pancasila Sulsel dan kini diamanahi sebagai Carateker Ketua SAPMA PP Barru.

"Pesan Bapak Bupati Barru untuk menjadi disegani karena smart dan mau untuk terus berbuat ditengah masyarakat menjadi semangat positif menyambut kehadiran SAPMA Pemuda Pancasila di Barru" tambah tokoh Pemuda Barru dari Mangkoso ini.(HB/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny