Kamis, 24 September 2020

Tingkatkan Kreativitas Siswa, SMA Edvent Makassar Gelar Porseni Secara Virtual


Selasa, 2020/08/18 13:19.WITA

BN Online, Makassar ---Momentum Hari Kemerdekaan RI ke 75 Tahun, 17 Agustus 2020, OSIS SMA Advent Makassar, menggelar kegiatan Porseni ( Pekan Olahraga dan Seni ). Dikarenakan masih dalam kondisi pademi Covid-19 otomatis seluruh rangkaian kegiatan dilakukan secara virtual. Selasa (2020/08/18).

Dalam keterangan tertulisnya yang di sampaikan kepada Bidik Nasional, Kepala SMA Advent Makassar, Billy Ferry Kabenaran, S.Pd., MA.Ed. mengatakan, sesuai dengan jadwal, Porseni virtual ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan berbagai lomba yang akan diikuti oleh seluruh perwakilan kelas. Dimulai hari ini tanggal 18 hingga 21 Agustus 2020 mendatang. Selasa (18/08).

"Demi kelancaran kegiatan seperti halnya yang dimotori Osis, tentu kita akan dukung penuh, selagi itu kegiatat positif," sambungnya, 

Billy menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah bakat- bakat olahraga dan seni bagi siswa, dan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap negara Indonesia.

Untuk itu, lanjut Billy katakan kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Organisi Intra Sekolah (Osis). Karena mereka bisa membuat kegiatan walaupun di tengah darurat pademi Covid 19. Sebagai siswa mereka dapat berkreasi. "Jadi adanya pandemi Covid tidak mematikan daya kreasi anak sekolah," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini anak- anak akan lebih termotivasi untuk berkarya, tidak terkecuali jika ada masalah yang di hadapi. Dengan demikian akan tercipta generasi generasi yang tangguh. Siap berprestasi walaupun sementara Covid. "Semoga Pandemi ini bisa cepat selesai karena antusias dari siswa untuk belajar face to face sangat besar,". Tutupnya (Sy@h)