Selasa, 22 September 2020

Berantas Gratifikasi, Kasubsi Peltah Rutan Bantaeng Buka Sharing Session kepada Warga Binaan

Tags


BN.Online Bantaeng, - Usai menerima Pembinaan Keagamaan dengan tema akhlak terhadap sesama manusia yang dibawakan oleh Ustadz Aziz Lalo dan Ustadz Idris dari Kantor Urusan Agama Kabupaten Bantaeng. 

Warga Binaan Rutan Bantaeng, mengikuti kegiatan Sharing Session dari Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Bantaeng, M. AL-Baqir. 
bertempat di teras mesjid At-Taubah, sharing session yang dilaksanakan oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan ini memuat beberapa hal penting, diantaranya adalah sosialisasi pola hidup sehat, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh warga binaan di Rutan Bantaeng. 

Dan yang tatkala penting yaitu pengurusan integrasi dan remisi tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. 

“Jadi sekali lagi kami tegaskan, bahwa dalam proses pengurusan integrasi seperti, PB, CB, dan CMB serta Remisi sama sekali tidak memungut biaya apapun. jika dalam pelaksanaanya ternyata ada oknum pegawai yang melakukan pungutan liar, silahkan lapor kepada kami”. Tegas Baqir. 

Selain itu, Baqir juga menjelaskan secara detail tentang pola hidup sehat serta pelaksanaan penerapan prosedur kesehatan kepada seluruh warga binaan pada masa pandemi ini. 

“Kunci untuk menghentikan penyebaran dari virus corona adalah menghindari kontak fisik, rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. contoh kecil yang bisa dilakukan yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta menjaga kebersihan lingkungan kamar dan blok hunian”. tambahnya. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, juga mengatakan hal yang senada terkait sosialisasi gratifikasi. 

“Sudah saatnya kita move on. dalam arti segala kebiasaan buruk yang biasa dilakukan pada saat pemenjaraan dahulu harus segera diubah demi mewujudkan birokrasi pemerintah yang bersih”. Tutupnya. Selasa 22 September 2020. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy