Selasa, 22 September 2020

Cegah Penyebaran COVID-19, ‘KENCANG’ Rutan Bantaeng Lakukan SWAB Test kepada Warga Binaan

Tags


BN.Online Bantaeng, ---Pemutusan rantai penyebaran COVID-19 (Corona Virus Disease) menjadi hal yang paling utama akhir-akhir ini, khususnya pada kota di indonesia yang memiliki cluster penyebaran terbesar. Tak terkecuali pada area Lapas dan Rutan yang utamanya memiliki masalah terbesar yaitu Over Capacity (Kelebihan Kapasitas).

Untuk menghindari penyebaran COVID-19 pada Rutan Bantaeng, salah satu Inovasi Unggulan Rutan Bantaeng yaitu KENCANG (Kesehatan Cepat Tanggap) bekerjasama dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kab. Bantaeng untuk memberi Swab Test pada seorang Warga Binaan yang mengeluh sesak nafas.

“Jangan sampai kita lalai dan kebablasan. Masyarakat luar yang notabene mempunyai ruang lingkup yang bebas untuk bergerak saja tidak luput dari penyebaran virus yang berkembang sangat cepat, apalagi di dalam Rutan yang isinya melebihi kapasitas yang seharusnya”. Ucap Ince Muh. Rizal, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng . Selasa 22 September 2020. 

“Kedepannya, kita akan kembali melakukan sosialisasi kepada seluruh dan staff dan petugas untuk mengenali lebih detail tentang gejala-gejala penderita yang terpapar COVID-19, serta pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 yang harus lebih diperketat di Rutan Bantaeng ini”. Tambahnya.

Hasil dari Swab Test ini akan keluar dalam 3 (tiga) hari kedepan, sebelum itu, Rutan Bantaeng telah menyediakan Kamar Isolasi untuk warga binaan yang baru saja menjalani Swab Test.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, kepada Bapak Bupati Bantaeng, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kab. Bantaeng atas atensi yang begitu cepat terkait permintaan swab test kepada salah seorang warga binaan. Saya Ucapkan terima kasih sekali lagi, dan semoga kerjasama yang baik ini bisa terus terjalin diantara sesama instansi”. Tutup Ince.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy