Selasa, 15 September 2020

Pemantapan Administrasi Dasawisma, Rossy Timur Ajarkan Cara Nikmati Kerja


BN Online, Makassar--Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, dalam pemantapan administrasi dasawisama di Kecamatan Manggala Kelurahan Batua, mengajarkan cara menikmati pekerjaan.

Dengan menikmati pekerjaan, menurutnya, proses melengkapi administrasi dasawisma akan lebih mudah. Rossy Timur yang juga dosen di Unismuh ini memberikan tips cara mudah menyelesaikan proses administrasi.

“Usahakan dalam mengerjakan jangan dihafalkan, tetapi dipahami. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti. Pengerjaan administrasi gampang-gampang susah karena banyaknya kriteria yang harus dituliskan,” tuturnya.

Namun, data dasawisma sangatlah penting, dikarenakan menjadi basis data bagi PKK. “Data dari tingkat RT/RW akan diteruskan hingga ke kotamadya. Keakuratan data menjadi penentu kesuksesan pembangunan. Pembangunan lebih terfokus sesuai dengan kebutuhan jika ditunjang dengan basis data yang akurat,” lanjutnya, Senin (14/09/2020).

Dalam pemantapan administrasi ini, selain diikuti oleh TP PKK Kelurahan Batua, juga dihadiri oleh Camat Manggala, Anshar Umar dan Lurah Batua Jufri Jamado.