Rabu, 30 September 2020

Persiapan Menuju Adwiyata Provinsi, Ini Yang Dilakukan SD Inpres Barombong 2 Makassar



BN Online, Makassar -- Dalam rangka mempersiapkan Sekolahnya ke Adiwiyata tingkat provinsi, Hj. Sumarni, S.Pd., rutin melakukan bersih - bersih hingga pembenahan, Rabu (30/09/2020).


Saat disambangi di selah - selah waktu kerjanya oleh awak media ini, kepala sekolah SD Inpres Barombong 2 Makassar Hj. Sumarni, S.Pd., berkata, "alhamdulillah sekolah kami salah satu dari sekolah yang ada di Kota Makassar yang lolos menuju adwiyata tingkat provonsi".


Adwiyata tingkat kota sudah kami jalani dan telah lolos menuju adwiyata tingkat provonsi. Maka dari itu, selaku kepala sekolah mulai saat ini harus melakukan pembenahan, ujarnya.


Ia juga menjelaskan, "salah satu contoh mudah agar bisa menuju adwiyata ialah membiasakan siswa(i) untuk bertanggung jawab, seperti membiasakan menempatkan sampah pada jenisnya dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya".


Sehingga, Sekolah Adiwiyata nantinya akan membentuk budaya di lingkungan sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, asri, bersih serta lingkungan yang indah.


Ia berharap, dengan adanya program adiwiyata ini, diharapkan seluruh warga sekolah dan warga sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita serta dapat menciptakan karakter baru peduli lingkungan, tutupnya




Editor//BN Online//ILHO