Minggu, 13 September 2020

Salurkan BLT-DD Tahap V di Pangiang, Babinsa 1427-02/Rdy Kembali Mengingatkan Protokol Covid-19


BN Online, Pasangkayu--Bertempat di Balai Desa Pangiang, Pemerintah Desa (Pemdes) Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar salurkan Bantuan pangsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Lima (V), Selasa (08/09-2020).

Turut hadir diantaranya Camat Bambalamotu Darwin,ST, Kepala Desa (Kades) Pangiang Rizal,S.Pd, Babinsa 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Lukman Tahir, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Asti, Ketua BPD Desa Pangiang Rahmad, PDP Kemendes Madhi Usman, S. Pd, PLD Kemendes Suwarno, pendamping Bappeda Dzulfitri, SE dan Sekertaris Desa (Sekdes) Pangiang Halid, S.Pd.

Pendistribusian BLT-DD Tahap V ini sebesar Rp 300.000/KK yang diperuntukkan kepada seluruh warga masyarakat Desa Pangiang yang termasuk keluarga Pra Sejahtera dan berhak menerima bantuan. Dimana sebanyak 153 KK penerima bantuan BLT-DD Tahap V dengan rincian setiap dusun, yaitu Dusun Babana 25 KK, Dusun Sampododa 21 KK, Dusun Kampung Tengah 22 KK, Dusun Parede 23 KK, Dusun Boya 16 KK, Dusun Salule 13 KK, Dusun Ujuna Baru 27 KK, Dusun Batukasoro 5 KK dan Dusun Salumoni 1 KK dengan jumlah keseluruhan 153 KK.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa 1427-02/Rdy Serda Lukman Tahir kembali mengingatkan kepada masyarakat penerima BLT-DD tahap V agar selalu memperhatikan protokol Kesehatan penanganan Covid-19 dengan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak (Social distancing).


"Perlunya mengingatkan selalu kepada Masyarakat akan pentingnya memperhatikan protoko penanganan Covid-19. Dan dalam kesempatan ini sangat tepat waktu dan tempat untuk mengingatkan kembali," ungkapnya.

Serda Lukman juga mengatakan bahwa sebagai kemanunggalan TNI, sudah menjadi kewajibannya untuk selalu setia mengawal Masyarakat dalam menerima bantuan serta menjaga agar dapat terhindar dari marabahaya terutama dari penyebaran Covid-19 yang saat ini sangat meresahkan Dunia.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami TNI agar bersama Masyarakat mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan selalu memperhatikan protokol Kesehatan penanganan Covid-19," tuturnya.(E Syam)


Editor : | BN Online | Dony