Minggu, 13 September 2020

Syamsul Rijal Lurah Tello Baru Bersama Seluruh Stakeholder Turun Langsung Dalam Kegiatan Kerja Bakti

Tags



BN Online, Makassar -- Untuk menciptakan suasana yang nyaman, sehat, bersih dan aman, maka haruslah dilakukan kegiatan - kegiatan seperti bersih -bersih. Selain sehat juga dapat membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit, Minggu (13/09/2020).

Seperti beberapa kelurahan lain yang ada di Kec. Panakkukang Makassar, Lurah Tello Baru juga melaksanakan atau menggelar kegiatan bersih - bersih bersama seluruh stakeholder. Tempat lokasi kegiatan kerja bakti tersebut berada di wilayah RW 11 samping sungai tello.


Adapun yang hadir dalam kegiatan kerja bakti :

1. Syamsul Rijal, SE., (Lurah Tello Baru).

2. Ibrahim Azis (Ketua RW 11).

3. Bribka Kasim (Binmas).

4. Semua RT dalam wilayah RW 11.

5. Anggota LSM Bidik-Sib, Bidang Partisipasi Pembangunan.

6. Warga setempat.


Lurah Tello Baru Syamsul Rijal, SE., mengatakan, kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu kegiatan rutinitas kami. Sebelum di laksanakannya kerja bakti di hari minggu ini kami terlebih dahulu melakukan senam pagi bersama masyarakat sekitar, setelah itu dilanjutkan dengan makan dan ngopi atau ngeteh bersama, singkatnya.

Selain itu, "sebenarnya kerja bakti ini  bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mengajarkan kita agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri serta keluarga".


Syamsul Rijal, SE., menambahkan, di wilayah RW 11 Kel. Tello Baru ini juga memiliki tempat wisata di sekitar Sungai Tello yang takkala indahnya dengan tempat wisata lain, sebenarnya lokasi wisata ini daerah banji yang disulap menjadi daerah wisata.

Selain itu, kami juga memiliki program unggulan yang ada di RW 11, "namanya program unggulan Kelompok Wilayah Tani (KWL). Kami menanam sayur sayuran dan tanaman obat obatan serta membuat aneka kue tradisional, yang mana bisa menghasilkan untuk masyarakat sekitar. Kami pun siap membuat kue jika ada yang ingin memesan. Alhamdulillah program ini bisa menambah penghasilan masyarakat", pungkasnya.(Tim)


Editor//BN Online//ILHO