Kamis, 24 September 2020

SD Inpres Pannara Makassar Bagikan Kouta Internet Untuk Belajar Daring


Rabu, 2020/09/02 16:58. WITA


BN Online, Makassar - Untuk memperlancar proses pembelajaran daring dimasa pademi Covid -19 ini. SD Inpres Pannara Kecamatan Manggala Kota Makassar pagi tadi memberikan bantuan berupa paket data internet gratis bagi semua siswa.


Paket data internet gratis tersebut di bagikan langsung oleh guru kelas selaku pihak sekolah melalui orang tua murid di ruang kelas. Namun tetap mengacu sesuai dengan protokol kesehatan Covid -19, Rabu ( 2020/09/02 ) 11:14. WITA.


Ditemui Bidik Nasional di ruang kantornya, Hj. Darmawati. S, Pd mengatakan, seperti diketahui bersama selama masa pandemi Covid-19 proses pembelajaran dilakukan secara jarak jauh atau secara daring. Oleh karenanya dengan sistem tersebut, baik siswa dan guru perlu paket data internet sebagai penunjang belajar daring.


Menurutnya, paket kouta internet yang dibagikan kepada siswa atas bantuan yang berasal dari Pt. Smartfren dan Indosat. khusus digunakan untuk pembelajaran daring di sekolah kami.


"Pihaknya (Smartfren & Indosad) siap membantu semua siswa dalam memenuhi kebutuhan kuota internet. Hal ini untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh secara online,"  terangnya.


Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Ibu bunga yang turut mendampingi anaknya dalam pembagian Kouta smartfren tersebut merasa bersyukur karena bisa diberi keringanan oleh pihak sekolah.


“Alhamdulillah, kami sebagai orang tua sangat berterima kasih atas pembagian Kouta internit ini karena bisa meringankan beban anak-anak selama belajar dirumah. Dan berharap pademi ini cepat berlalu sehingga anak kami bisa sekolah seperti biasa. Biarbagaimanapun belajar tatap muka di sekolah lebih efektif dibanding belajar daring," ungkapnya.  (Sy@h)