Selasa, 09 Maret 2021

Danny-Fatma Akan Buat Festival Vaksin Pekan Depan Sesuai Prokes

Tags

 


BN Online Makassar--Walikota Makassar, Danny Pomanto berencana menggelar festival vaksin pekan depan, yang diperuntukkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).


Hal ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak lagi ragu, atau takut mengikuti vaksinasi corona.


“Pemerintah kota akan membuat hal-hal yang sifatnya menarik tidak menyeramkan. InsyaAllah semua taat prokes sesuai prosedur. Sehingga vaksinasi itu bukan bagian dari beban masyarakat justru kebutuhan masyarakat,” ujarnya, Selasa (9/3/2021).


Adapun konsepsennya, yaitu; pertama-tama akan dilaksanakan shalat subuh berjamaah. 


Setelah itu, peserta duduk di kursi yang telah disediakan, dengan mengatur jarak.


“Kick off minggu depan, diawali dengan shalat subuh jamaah, dan kami sediakan 1000 kursi jarak di tentukan. Sepertinya di Pantai Losari kalau tidak hujan, atau di Karebosi. Harus ditempat terbuka biar tidak antri dan berdesak-desakan,” jelasnya.


Dalam kegiatan itu, nantinya akan disediakan 200 vaksinator lengkap dengan tahapan prosedur standar vaksinasi.


“Jadi kita ikut tahapan screening standar dan Makassar recover. Kalau Makassar recover itu kan tahapannya ada dua, screaning pertanyaan, dan screaning kesehatan dengan mengecek suhu, oksigen, tekanan darah, sudah ada kita pakai juga GeNose,” jelasnya.


Menurut Danny, langkah yang diambil ini cukup berbeda dari kota lainnya.


Sehingga, ia berharap, para peserta yang sudah di vaksin akan menjadi motivator buat calon peserta vaksin lainnya. 


“Harapan kami 1000 orang yang vaksin awal bisa menjadi motivator bagi peserta vaksin selanjutnya. Jadi, tak ada lagi ketakutan yang harus di khawatirkan masyarakat,” tutupnya.(*)