Selasa, 09 Maret 2021

Tenaga Pendidik UPT SPF SDN Kip V Bara-Baraya Makassar, Ikut Serta Dalam Seminar AKMSK



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN. Kip Bara-Baraya V Kec. Makassar Kota Makassar, mengikuti kegiatan seminar  Asesmen Kompetensi Minimun (AKM) Se - Kecamatan Makassar, Via Zoom, Sabtu (27/02/2021).


Kegiatan Seminar yang di selenggarakan oleh Penerbit Erlangga ini, menghadirkan nara sumber, Muh. Yunus Sunusi, S.Pd., M.Pd, H. Muh. Tallasa,  S.Pd., MM (KKKS Kec. Makassar) serta Adee Gunawan, selaku Host.


Kepada awak media ini, Rahmawati, S.Pd., Selaku kepala UPT mengatakan, bahwa seminar yang di adakan ini, merupakan bagian dari persiapan guru sebelum penerapan AKM dan Survei Karakter di berlakukan.



Menurutnya, untuk tahun ini (2021) Kementrian Pendidikan, telah resmi menghapus pelaksanaan Ujian Nasional dan sebagai gantinya akan di berlakukan Asesmen Kompetensi Minimun dan Survei Karakter.


Lanjutnya, adapun tujuan yang ingin di capai dalam penerapan pelaksanaan  AKMSK ini, tidak lain hanya untuk kebaikan peserta didik (siswa) serta fasilitas pendidikan yang tersedia di daerah tersebut, ujarnya.(Luke)



Editor//BN Online//ILHO