Senin, 29 Maret 2021

UPT SPF SD Negeri Gaddong II Makassar, Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Berbasis Android



BN Online, Makassar -- Guna mengembangkan dan tingkatkan kompetensi gurunya, UPT SPF SDN. Gaddong II Makassar, melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan Vidio pembelajaran berbasis android, Kamis (25/03/21).


Selain Kepala UPT beserta guru - guru, kegiatan ini, juga di hadiri oleh Ketua KKKS Kec. Bontoala ( Muh. Darwis, S, Pd ) dan Pengawas Sekolah ( Hj. Nurdaya, S, Pd ) serta Pemateri Kegiatan, bertempat di Aula sekolah tersebut.


Dalam sambutannya, baik Ketua K3S maupun Pengawas, sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, terlebih lagi pelatihan ini di tujukan kepada guru yang secara langsung menghadapi para peserta didik.


Olehnya, mereka berharap agar kegiatan seperti ini, dapat menjadi acuan bagi sekolah lain, agar secara rutin melakukan kegiatan serupa yang bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan kompetensi guru.


Sementara itu, Dra. Iis Yumirah, M, Pd, dalam sambutannya, penyampaian bahwa selama masa pandemi, guru di tuntuk untuk memfasilitasi pembelajaran peserta didik sejara jarak jauh.


Menurutnya, di masa pandemi, guru - guru harus bisa menciptakan inovasi atau kreativitas, salah satunya dengan membuat Vidio pembelajaran yang menarik dan mudah di pahami oleh siswa didik, pungkasnya.(Lkm)



Editor//BN Online//ILHO