Jumat, 12 Maret 2021

UPT SPF SDN Baraya II Makassar, Telah Uji Coba Pelaksanaan AKM



BN Online, Makassar -- Sebelum AKM di berlakukan siswa kelas 4 UPT SPF SDN. Baraya II Kec. Bontoala Makassar, telah mengikuti kegiatan simulasi atau uji coba AKM berstandar PISA (Bahasa Indonesia Dan Matematika), Senin (30/12/20).


Simulasi yang di lakukan secara Online ini, merupakan tahap uji coba untuk pengunaan aplikasi, yang nantinya akan di gunakan pada Asessment Kompetensi Minumun di tahun ini (2021) sebagai pengganti Ujian Nasional.


Di ketahui kementerian pendidikan Indonesia telah menetapkan tahun 2020 sebagai tahun terakhir pelaksanaan UN dan sebagai gantinya akan di laksanakan Asessment Kompetensi Minimum (AKM).


Kepada media ini, Kamis (11/03/21). Ninik Faulatin Harun, S. Pd.  selaku guru kelas, mengatakan tujuan yang ingin di capai dalam simulasi ini, agar siswa dapat lebih awal mengenal bentuk soal soal Asessmen berstandar PISA.


Lanjutnya, untuk simulasi Asessment dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia serta Matematika berlangsung dengan 2 (Dua) Kali  simulasi atau tahap uji coba.


Untuk itu, harapannya siswa yang mengikuti simulasi ini dapat  mengenal atau memahami soal yang di berikan, sehingga pada waktu ujian nanti mereka tidak kaku lagi dengan soal yang ada, ujarnya.(Lkm)



Editor//BN Online//ILHO