Jumat, 02 April 2021

Pakai Baju Adat, UPT SPF SDI Cilallang Makassar Sambut Hari Kebudayaan Kota Makassar Dengan Antusias



BN Online, Makassar -- Menyambut hari Kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 tahun, UPT SPF SDI Cilallang Makassar memakai pakaian baju adat khas Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (01/04/2021).


Kepada awak media ini, selaku kepala sekolah SDI Cilallang Makassar Dra. Hj. Hasnia mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk dan upaya untuk mengembangkan budaya dan sejarah di Indonesia. Di hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 tahun ini.


Hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 tahun jatuh pada tanggal 01 April 2021. Bukan hanya kami saja di sekolah memakai baju adat, tapi seluruh SKPD pun ikut memakai pakaian adat khas Sulawesi Selatan, imbuhnya.



Kami juga sempat melakukan Vicon bersama Walikota Makassar "Danny Pomanto" beserta para kepala sekolah lain yang ada di Kota Makassar melalui aplikasi yang telah di siapkan.


"Momen ini sangat bagus untuk para peserta didik agar tidak melupakan budaya - budaya dan adat istiadat yang negara kita Indonesia miliki utamanya di Sulawesi Selatan ini".


Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Mari kita bersama sama melestarikan dan tidak melupakan akar budaya dari nenek moyang kita, pungkas Hasniah.(ILHO)



(Red)