Jumat, 02 April 2021

Peringati Hari Kebudayaan Kota Makassar Ke-3 Tahun, UPT SPF SDI Bert. Butung Ikut Semarakkan



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Bert. Butung Makassar hari ini ikut menyemarakkan hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 tahun yang jatuh pada tanggal 01 April 2021, Kamis (01/04/2021).


Menurut Hj. Nuraini, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, hari kebudayaan ke-3 Kota Makassar kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. pasalnya perayaan kali ini dilakukan secara Dalam Jaringan (Daring).



Hari kebudayaan ini juga diikuti oleh sekitar 1000 orang anak dari berbagai tingkatan, mulai dari Taman Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), termasuk sekolah kami ini SDI Bert. Butung, ucapnya.


Hj. Nuraini juga menjelaskan, adapun yang ikut menyemarakkan hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 ini yaitu, kepala sekolah, guru - guru, komite dan Siswa(i) kelas 4 dan 5 SDI Bert. Butung.



Hari kebudayaan ini sangat bagus, sebab kita bisa mengajarkan kepada kepada siswa(i) bahkan merasakan sendiri secara langsung bagaimana bangganya kita dengan mempunyai berbagai budaya - budaya, jelasnya.


Tambahanya, terkhusus di Sulawesi Selatan (Sulsel), mereka bisa bangga dengan bisa mengetahui yang namanya baju khas yang kita miliki. Seperti, baju khas asal Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar.


Apa yang membedakan kita dengan kota lain di luar Sulawesi, hanya cara makanan, jenis makanan, jenis pakaian kita, tari dan masih ada lagi. Tapi walaupun kita berbeda akan suku dan budaya, kita tetap Indonesia, tutup Nuraeni.(Andis)




Editor//BN Online//ILHO