Jumat, 23 April 2021

Semarakkan Hari Budaya, UPT SPF SD Inpres Sudiang Makassar Kompak Pakai Baju Adat



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Sudiang Makassar yang letaknya di Jalan Pajjaiang No. 2, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar baru - baru ini juga ikut semarakkan hari/bulan Budaya, Kamis (01/04/2021).



Kepada awak media ini Jumat 23 April 2021, Hadina, S.Pd., selaku kepala sekolah (UPT) SD Inpres Sudiang Makassar mengatakan, kami sangat antusias sekali dalam ikut menggelar acara atau kegiatan hari budaya yang jatuh pada 01 April 2021 ini. 


hari budaya yang dilaksanakan ini adalah yang ketiga kalinya (3 Tahun). Adapun yang sempat hadir pada kegiatan hari budaya ini yaitu kepala sekolah, bendahara sekolah, guru pengajar dan tenaga pendidik, ketua komite sekolah, orang tua peserta didik serta peserta didik itu sendiri, ucapnya. 



Dijelaskan-nya, kami ikut semarakkan hari budaya ini dengan kompak memakai baju adat khas Sulawesi Selatan (Sulsel). Mulai dari pakaian adat Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Ini dilakukan dengan tujuan agar bisa mengajarkan dan mengingatkan kembali kepada anak didik kita akan pentingnya budaya - budaya kita.


Selain itu, baru - baru ini kami juga melakukan vaksinasi guna mendukung dan mensukseskan salah satu program pemerintah pusat serta Walikota dan Wakil Walikota Makassar yaitu "Makassar Recover", jelasnya. 



Hadina, S.Pd., selaku kepala sekolah juga menyampaikan terkhusus generasi penerus bangsa, "budaya kita yang beraneka ragam ini harus kita jaga dengan baik.


Ia pun berharap, kepada generasi masa depan bangsa Indonesia terkhusus di Sulsel ini agar menjaga dan melestarikan budaya - budaya khas kita. Mari kita bersama sama melestarikan dan tidak melupakan akar budaya dari nenek moyang kita", tutup Hadina.(ILHO) 



(Red)