Senin, 05 April 2021

SMA Irnas Makassar Gelar Ujian Sekolah Berbasis Android Pada Siswa



BN Online, Makassar -- Sekolah IRNAS yang terletak di Jln. Kubis No. 64, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Bontoala kota makassar hari ini menggelar Ujian Sekolah (US) kepada siswa(i)nya, Senin (05/04/2021).


Menurut kepala UPT (sekolah) SMA Irnas Makassar Hj. Astiah Yunus, S.Pd., kepada awak media ini, ujian sekolah yang sekolah ini laksanakan saat ini adalah ujian yang berbasis Android.


Kegiatan ini kami laksanakan mulai pada pukul 08.00 Wita pagi hingga selesai. Ujian ini pun kami gelar dengan tetap mengikutin Protokol Kesehatan (Prokes), ucapnya.



Hj. Astiah Yunus, S.Pd., menjelaskan, sebelum dilaksanakannya ujian dan sebelum peserta didik memasuki ruangan, mereka terlebih dahulu mencuci tangan, di periksa suhu tubuhnya dan saat masuk ruangan ujian yang telah disiapkan kami atur berjarak serta memakai masker.


"Adapun peserta ujian yang tidak hadir, kami pihak sekolah akan mengirimkan file yang telah di siapkan setelah itu mereka isi, itulah kebijaksanaan sekolah untuk siswanya, agar mereka tetap bisa mengikuti ujian sekolah ini", jelasnya. 



"Untuk hari ini, ada tiga Mata Pelajaran (Mapel) yang kami siapkan kepada siswa(i) dan pihak sekolah mengarahkan agar peserta ujian sekolah ini memakai pakaian biasa saja".


Ia berharap, semoga ujian sekolah yang hari ini dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar tampa ada hambatan, sesuai harapan semua, tutupnya.(ILHO)



(Red)