Rabu, 07 April 2021

Tahun 2021, Gerakan Pramuka Ujung Pandang Kota Makassar Gelar Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Kwarran



BN Online, Makassar -- Hari ini telah dilaksanakan pelantikan pengurus dan rapat kerja Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar untuk tahun 2021 yang bertempat di Romedo Hotel Makassar, Selasa (06/04/2021).


Kegiatan ini bertemakan "gerakan pramuka sebagai garda terdepan dalam membentuk dan membina generasi muda yang akan memimpin masa depan".



Kepala sekolah (UPT) SDN Gotong-Gotong 1 Makassar Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., yang juga hadir dalam pelantikan pengurus dan rapat kerja Kwarran Gerakan Pramuka menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk kedepannya bisa mengajarkan para generasi anak bangsa utamanya di sekolah. Pendidikan kepramukaan salah satu pendidikan yang membentuk karakter generasi muda.


Sebab, gerakan pramuka merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental serta karakter generasi muda yang sejauh ini kami yang masuk dalam struktur kepungurusan tetap konsisten dan fokus untuk mewujudkan hal tersebut.



Pelantikan pengurus dan Rapat Kerja (Raker) Kwarran gerakan pramuka ini menghadirkan seluruh pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar. Kegiatan ini juga digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) . Salah satunya yaitu,  dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, jelasnya.


Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., juga mengatakan, Raker Kwarran Pramuka Ujung Pandang Makassar ini juga membahas program kerja yang akan dilaksanakan tahun 2021 dan evaluasi capaian program kerja di tahun 2020 lalu. Olehnya itu, strategi dalam upaya menggiatkan berbagai kegiatan kepramukaan harus terus dilakukan, terutama melalui kebijakan sekolah, ucapnya. 



Tambahnya, kami akan terus melakukan upaya peningkatan mutu keterampilan terhadap para pembina sebagai ujung tombak pembinaan dalam berupaya merealisasikan program - program kerja yang disusun bersama. Sehingga jika seperti ini akan memberdayakan seluruh anggota untuk mengaktifkan segala kegiatan - kegiatan kepramukaan.


Ia berharap, agar segenap pengurus Kwarran yang baru dilantik hari ini dapat terus menyumbang bakti untuk mewujudkan sistem pendidikan yang baik yang diminati terkhusus oleh para peserta didik itu sendiri, tutupnya.(ILHO) 



(Red)