Kamis, 29 April 2021

Tingkatkan SDM, Bupati Bantaeng Tandatangani MoU Dengan Akademi Komunitas

Tags


BN Online Bantaeng, - Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, baru saja dilangsungkan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Akademi Komunitas Industri Kabupaten Bantaeng dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng tentang Program Diploma I Pendidikan Vokasi Industri Manufaktur Bantaeng, Kamis 29 April 2021.


Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan sebagai landasan pemahaman bersama para pihak atas rencana kerjasama penyelenggaraan Program Diploma I Pendidikan Vokasi Industri di Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng yang selanjutnya disebut “Program Diploma I”, dengan tujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia di masing-masing pihak dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


Direktur Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini diharapkan nantinya setelah selesai pelaksanaan, alumni yang dihasilkan dapat menjadi ujung tombak UMKM yang ada di Kab. Bantaeng. “Ini bukan hanya sebatas Diploma I untuk Pemda, tetapi juga program ini diperuntukkan bagi industri-industri yang ada di manapun berada”, jelasnya.


Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang menandatangani Nota Kesepahaman mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran siap mendukung penuh pelaksanaan Program Diploma I ini. “InsyaAllah kami siap memberi dukungan demi terlaksananya program ini yang bermuara pada kesejahteraan para pelaku UMKM di Bantaeng”, kata Bupati.


Hadir pada kesempatan itu antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hartawan Zainuddin, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Meyriani Madjid, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Muh. Tafsir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muh. Haris, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Irfandi Langgara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Faisal, serta Ketua Karang Taruna Bantaeng, Ahmad Yani.


Editor : Edhy BN