Jumat, 02 April 2021

UPT SPF SD, Inpres Prumnas Antang III Makassar, Peringati Rampak Budaya Baru Makassar, Via Zoom.

Tags

Jum'at, 2021/04/02 11:52 

BN Online, Makassar--Hari Kebudayaan Ke 3 Kota Makassar yang jatuh pada hari kamis ( 01/04/2021 ) kemarrn juga di peringati oleh keluarga besar UPT SPF SDI. Prumnas Antang III Makassar.


Pada Bidik Nasional, Andi Asriani. S,Pd, selaku KA UPT SPF, Jum'at ( 2021/04/02) 15:29. menjelaskan, meomrntum hari kebudayaan kota makassar peserta yang terdiri dari para guru, staf pengajar, siswa diwajibkan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku yang ada di Sulsel, kali ini tidak seperti biasanya seperti tahun sebelumnya,. Tahun ke 3 istilah bahasa mangkassara, "Rampak Budaya Baru Makassar ini dilakoni di rumah masing-masing, sebagian guru di sekolah, karna masih dalam suasana pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui via zoom, sesuai dengan Prokes".


Adapun tujuan di peringatinya hari budaya ini, wujud kecintaan kita agar tidak terlupakan selain itu salah satu cara agar siswa didik, dapat menjaga serta melestarikan ragam budaya asli makasaar ini.


Untuk itu, selaku kepala sekolah, dirinya sangat menghargai adat istiadat masyarakat makassar  "Semoga generasi muda millenial dapat menjaga dan melestarikannya". Pungkasnya. (Sy@h..)