Sabtu, 17 April 2021

UPT SPF SDI. Tello Baru 1/1 Bersiap Menuju Adiwiyata Kota Setelah Soft Filenya Masuk BLHD April 2021

Sabtu,17/4/2021, 18,53.WITA

Andi Agus  S,Pd Kepala UPT SPF SDI. Tello Baru  1 /1 Bersama Tim Adiwiyatanya Saat Penyusunan Shofile Persiapan Menuju Adiwiyata Kota, Sabtu ( 2021/04/17) 09:04.


BN Makassar– Untuk mensukseskan salah satu program kerja, sekolah yang berbasis lingkungan serta program18 Poin Revolusi Pendidikan yang digagas oleh Walikota Makassar Ramdhan “Danny”Pomanto. SD Inpres Tello Baru 1/1 kecamatan Panakkukang jauh-jauh hari telah melakukan berbagai persiapan disegala bidang tentu yang terkait dengan sekolah sehat rama lingkungan.


Sesuai dengan arahan dari lingkungan Hidup Daerah untuk segera melakukan berbagai persiapan karna sebelum batas waktu di bulan april 2021 ini harus siap untuk memasukkan soft filenya ke Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) kota Makassar, karna itu merupakan persyaratan sebagai peserta untuk berkompetisi dalam ajang sekolah adiwiyata, dan itu kami sudah siap, demikian diungkapkan oleh Andi Agus, S, Pd. pada media ini di ruang kantornya, Sabtu ( 2021/04/17 ) 11:23. Wita.


Menurutnya,, Sedari awal Tim Adiwiyata kami sudah bekerja maksimal telah menyiapkan sarana penunjang  seperti, Green Haouse, Taman Sekolah,Tanaman obat kelurga, Bank Sampah,UKS,dan PBM yang terintregasi dengan lingkungan. Ini merupakan kewajiban setiap sekolah yang ada di Kota Makassar. Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk menunda menyiapkan diri mengejar impian menjadi sekolah adiwiyata.

Lebih lanjut Ia katakan, semua aspek tim sudah siapkan. Baik dari segi sarana penunjang adiwiyata maupun aspek pembelajaran yang berkaitan dengan lingkungan, bahkan sudah berjalan di sekolah ini sesuai dengan juknisnya, serta arahan dari berbagai mitra kerja terkait lingkungan hidup.


“Kami berharap dapat menuai hasil maksimal ketika tim fervikasi lapangan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar turun menilai ke sekolah kami, maka itu apa yang ada di Shofile disesuaikan dengan kondisi lapangan," Tutupnya. (Sy@h..)