Kamis, 06 Mei 2021

Bulan Suci Ramadhan 1442 H,dimanfaatkan Oleh Warga Binaan Rutan Klas IIB Bantaeng Ikuti Tadarus Al-Qur'an dengan Khusyuk

Tags


BN Online Bantaeng,– Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bantaeng dalam Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini pun tak mau melewatkan kesempatan besar ini bulan yang penuh berkah bulan penuh pengampunan. Walaupun dengan keterbatasan ruang tidak menghalangi mereka untuk semangat antusias dengan khusyuk mengikuti tadarus Alquran.


Rutan Kelas IIB Bantaeng memberikan kebebasan bagi warga binaannya untuk mengikuti Tadarus Al quran. Ditengah wabah covid-19 ini untuk menghindari kerumunan maka Tadarus Al quran dilaksanakan secara bergilir dengan tetap dalam pengawasan petugas Kemandirian Kerohaniaan Bapak Makmur, S.Pd sebagai Pembina.


Dalam hadist Rasulullah SAW menyebutkan dengan membaca satu huruf Alquran maka Allah SWT akan melipatgandakan pahala hingga 10 kebajikan,maka dengan tadarus Alquran banyak mendapatkan pahala. 


Diharapakan dengan kegiatan ini Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Bantaeng dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya.


Pada Bulan suci Ramadhan 1442 H selalu ditunggu kedatangannya oleh seluruh umat Islam karena terdapat banyak sekali kebaikan di dalamnya. Banyak umat Muslim di seluruh penjuru dunia berlomba-lomba untuk mencari kebaikan di bulan Ramadhan. Salah satu amal kebaikan di bulan Ramdhan yang banyak dijalankan seorang Muslim adalah dengan tadarus Al Quran.


Editor : Edhy BN