Kamis, 06 Mei 2021

Ilham Azikin Ajak Masyarakat Ulu Ere Sosialisasi Pembatasan Bepergian Keluar Daerah

Tags


BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Ketua DPRD, Hamsyah Ahmad, Forkopimda dan para Kepala OPD melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Rabu 05 Mei 2021 Malam.


Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin merasa bahagia dapat bersama - sama melaksanakan kegiatan keagamaan dengan masyarakat Desa Bonto Tangnga.


"Ini menjadi sebuah kebahagiaan, tahun sebelumnya di tengah pandemi kita sulit melaksanakan sholat tarwih berjamaah. Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan keagamaan secara berjamaah," kata dia.


Ketua IKAPTK Sulsel itu juga menyampaikan, Bantaeng dalam tiga hari terakhir telah masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19.


"Artinya, kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan namun tetap harus patuh pada protokol kesehatan," kata dia.


Dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir, bahwa pemerintah pusat telah diterbitkan surat edaran pembatasan kegiatan bepergian keluar pembatasan lintas daerah antar kabupaten yang diberlakukan di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bantaeng.


"Setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah yakin dan percaya untuk kemaslahatan masyarakat," kata dia.


Untuk itu, Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu mengajak masyarakat untuk ikut sosialisasi kepada keluarganya agar tidak mudik dan siarah ke rumah keluarga di luar kabupaten sampai tanggal 17 Mei 2021.


"Covid-19 merusak beberapa sendi kehidupan kita. Di bulan ramadhan ini mari kita senantiasa harus menjaga kerukunan, kebersamaan, kepedulian dan kedamaian di desa Bonto Tangnga. Alhamdulillah saat ini masjid - masjid di Bantaeng telah bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan sholat ied," kata dia. 


Editor : Edhy BN