Kamis, 10 Juni 2021

Dalam Persiapan PTM, UPT SPF SD Negeri Gotong-Gotong 1 Makassar Fokus Benahi Sekolah



BN Online, Makassar -- Demi meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021/2022, UPT SPF SD Negeri Gotong-Gotong 1 Makassar fokus lakukan pembenahan sekolah, Kamis (10/06/2021).


Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, ia fokus melakukan pembenahan sekolah untuk peserta didiknya. Apalagi saat ini, proses pembelajaran akan di selenggarakan secara tatap muka langsung walaupun dengan terbatas, ucapnya. 


Di jelaskannya, jadi setelah adanya himbauan dari pemerintah pusat dan Kota Makassar bahwa sekolah akan di buka untuk lakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kami terlebih dahulu fokus melakukan pembenahan sekolah, melengkapi sarana prasarana Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga kebersihan sekolah. 


Adapun protokol kesehatan yang kami lengkapi seperti : Tempat cuci tangan beserta sabunnya, masker untuk peserta didik, hand sanitizer dan lain - lain, jelasnya. 



Selain itu, kami pihak sekolah juga mengatur jarak peserta didik nantinya dalam pembelajaran tatap muka. Jadi, satu orang peserta didik duduk di bangku. Ini dilakukan sesuai arahan pemerintah guna menghindari peserta didik terjangkit wabah Covid-19.


"Jadi ada tanda silang (x) di bangku peserta didik, pertanda bahwa tidak bisa di duduki oleh peserta didik."


Sesuai arahan pemerintah Kota Makassar, peserta didik yang akan melaksanakan PTM itu dulunya hanya 50%. Tapi setelah melalui proses maka diberikan kesempatan melakukan PTM 20% dan dalam seminggu hanya bisa 2x laksanakan PTM, imbuhnya. 



Muh. Yahya, S.Pd., M.Pd., menambahkan, sejauh ini dalam pembelajaran secara Dalam Jaringan (Daring) banyak kendala - kendala yang di temui, seperti masih ada peserta didik yang tidak memiliki HP Android, terkadang juga ada yang memiliki HP Android tapi terkendala di kuota dan jaringannya. 


"Tapi Alhamdulillah semua itu kami bisa atasi semuanya, bagaimana peserta didik bisa terus belajar."


Kami berharap, mudah mudahan pembelajaran tatap muka ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada kendala sesuai harapan kita semua, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)