Minggu, 06 Juni 2021

Jelang PTM, Guru Gotong Royong Benahi Lingkungan UPT SPF SDN Cendrawasih I Makassar



BN Online, Makassar--UPT SPF SD Negeri Cendrawasih I yang teeletak di Jl. Cenrawasih No 368, Kecamatan Mamajang,  Kota Makassar tetap menjaga kondisi sekolah di tengah pandemi ini. Ia bahkan terus membenahi sekolah, Kamis (3/6-21).


Pembenahan sekolah dilakukan  sebagai bentuk tetap menjaga pemeliharaan kebersihan sekolah di tengah pandemi ini. Selain sebagai upaya menjaga kebersihan sekolah, juga sebagai jalan menjaga sekolah tetap asri dan sejuk walau murid belum aktif di sekolah.


Saat di konfirmasi awak media ini, Minggu (6/6-21), Muhammad Bahri, S. Pd selaku Kepala UPT megatakan, penataan lingkungan sekolah termasuk seluruh ruang kelas dilakukan secara gotong royong bersama guru-guru, bujang, security, berkolaborasi membenahi ruang kelas ada pengecetan dan lain-lainnya, menjelang Pembelajaran Tatap Muka.



"Sejumlah sisi sekolah yang telah dibenahinya antara lain, lapangan sekolah, rutin menyiram dan menata pekarangan bunga depan kelas, sarana cuci tangan, tiang bendera dan lokasi pemasangannya, hingga pagar sekolah," urainya.


"Lanjutnya, di lingkungan sekolah agar sehat dan steril dari virus. Dengan begitu, akan menimbulkan rasa aman segenap warga sekolah, terutama peserta didik dan guru saat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," terangnya


Selain itu, Muhammad Bahri berharap dengan sekolah yang lebih asri dan sejuk para murid dan guru dapat lebih nyaman dalam menjalani proses belajar mengajar di sekolah saat pembelajaran tatap muka kembali diberlakukan.