Senin, 07 Juni 2021

Jelang PTM, UPT SPF SMPN 49 Makassar lakukan Pembersihkan lingkungan Sekolah Dan Penyemprotan Disinfektan

Senin, 2021/06/07 22:58 

NAMPAK-- Antusiasme Warga Sekolah UPT SPF SMPN. 49 Makassar Bersih-Bersih Lingkungan Jelang PTM, Senin (7/6/2021).


BN Online,Makassar---Dalam rangka menghadapi kegiatan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan datang. Seluruh Tenaga kependidikian, siswa yang tergabung dalam OSIS UPT SPF SMPN. 49  Makassar, bahu-membahu melakukan pembersihan lingkungan serta penyemprotan disinfiktan, Senin ( 2021/06/07 ).


"Kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah ini, dimulai dari pengaturan seluruh ruang-ruang kelas, ruang guru, kantor, hal ini dilakukan mengingat semakin dekatnya sistem Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) pada bulan Juli 2021, mendatang. Sesuai dengan Instruksi Disdik Kota sebelum PTM sekolah harus siap akan kepatuhan terhadap Prokes, sterilisasi dampak penyebaran pandemi," Demikian disampaikan oleh Ikhsan, S, Pd. M. Pd, selaku Kepsek pada Bidik Nasional, Via WhatsApp, (2021/06/07) 19:11 Wita.


Menurutnya, berbagai syarat, sarana dan prasarana serta kelengkapan lainya terkait Prokes Covid-19, telah disiapkan jauh-jauh hari sebagai antisipasi penyebaran berbagai macam penyakit menular, seperti halnya, wastafel, sarana cuci tangan, masker, sabun, hand sanitaizer, desinfektan, thermometer gun (alat pengukur suhu) dan lain-lain.


Selain itu sambung Ikhsan katakan, para tenaga pendidik telah mejalani vaksinasi lengkap sesuai arahan dari pemerintah beberapa bulan lalu, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga pelaksanaan PTM kedepan berjalan sesuai rencana," tuturnya 


H. Ikhsan berharap agar Pandemi Covid - 19 akan segera berakhir, sehingga proses belajar dan mengajar di kelas dapat berjalan normal seperti sebelum adanya penyebaran virus Corona ini. (Sy@h..)