Rabu, 09 Juni 2021

Tim Verpal Satgas Disdik Makassar mengecek kesiapan PTM UPT SPF SDI.Tello Baru Makassar

Tags

Rabu, 2021/06/09 11:36. WITA

BN Online,Makassar --- Tim Satgas penanggulangan pencegahan Covid-19 dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar belum lama ini melakukan verifikasi (Penilaian) Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Tahun pelajaran 2021-2022 ke UPT SPF SDI.Tello Baru. Makassar Senin ( 2021/06/07 ) Kemaren.


Di ketahui pantauan kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dari Tim Satgas Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar gencer melakukan verifikasi ke sejumlah satuan pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kota Makassar.


Ditemui di ruang kerjanya, Rabu ( 2021/06/09) 11:39. Asril Wahyuddin.S, Pd, selaku kepala UPT SPF SDI.Tello Baru  mengatakan, Tim Verifikasi datang untuk mengecek kesiapan sekolah yang akan dilaksanakan menjelang tahun ajaran baru 2021-2022  Juni mendatang.


Adapun poin verifikasi sesuai SOP PTM, menurut Asri jelaskan, harus memiliki sarana cuci tangan dan sarana lainnya dalam penerapan protokol kesehatan.Harus ada Satgas Covid di sekolah, selain itu juga mematuhi dan mewajibkan belajar dengan menggunakan masker.


“Intinya bila akan melaksanakan PTM wajib mengikuti aturan prokes yang sudah diatur oleh peraturan daerah, persetujuan orang tuapun menjadi point penting dalam PTM ini,” terangnya.


Terkait Dengan PTM ini, Lanjut Asri segenap Keluarga Besar UPT SPF SDI. Tello Baru menyatakan siap untuk melaksanakan PTM karna sejauh ini pihak orang tua murid menginginkan belajar mengajar di sekolah, bukan Daring, tatap muka jauh lebih efektif dibanding belajar Daring, meski dilaksanakan terbatas. "Semoga PTM berjalan sesuai dengan rencana dan tidak mengalami kendala," tutupnya. (Sy@h...)