Selasa, 22 Juni 2021

UPT SPF SD Inpres Gontang Makassar Gelar PPDB Online, Cegah Covid-19



BN Online, Makassar -- Jelang tahun ajaran 2021/2022 di masa pandemi ini UPT SPF SD Inpres Gontang Makassar menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Selasa (22/06/2021).


Abdul Gani, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, PPDB kali berbeda dengan tahun sebelum adanya pandemi. Saat ini PPDB di gelar secara online, dengan maksud untuk mencegah warga berkerumunan di sekolah. Selain itu, agar warga sekolah tidak terjangkit akan covid-19.


PPDB tahun ajaran ini banyak mengalami kendala - kendala. Seperti jaringan yang lambat dan masih banyak orang tua/wali peserta didik yang belum fahami mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online ini, ujarnya. 


Misalnya, Kartu Keluarga (KK) mereka masih baru, itu tidak akan di terima sistem. Sebab, untuk aturannya minimal 1 tahun baru bisa terbaca server dan juga warga datang saja mendaftar walaupun KK-nya berada di luar zonasi sekolah. Seperti dari maccini sombala, bontoduri, karang anye, mereka mendaftar di sini padahal saat ini PPDB untuk jalur zonasi terlebih dahulu, artinya masih ada sebagian yang belum tau/faham, jelasnya. 


Ada juga warga yang datang mengeluhkan sistem online dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) ini kami berikan penjelasan. Alhamdulillah, setelah kami berikan pemahaman mereka baru mengerti. 


Abdul Gani, S.Pd., berharap, untuk PPDB online ini kalau bisa di berlakukan untuk sekolah SMP saja. Karena untuk tingkat TK - SD orang tua peserta didik belum faham. Tapi walaupun begitu kami pihak sekolah tetap mengikuti arahan pemerintah kota, kami yakin dan percaya apa yang di himbaukan itulah yang terbaik, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)