Selasa, 27 Juli 2021

Banyak Lembaga Berpatisipasi, Bantaeng Genjot Vaksinasi

Tags


BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin didampingi Kapolres dan Dandim 1410 Bantaeng serta sejumlah kepala OPD memantau jalannya serbuan vaksinasi, Selasa 27 Juli 2021.


Lokasi pertama di Tribun Pantai Seruni. Di sana, warga dari berbagai desa dan kelurahan secara bergiliran untuk mendapatkan dosis vaksin. 


Tempat kedua, dilakukan oleh lembaga pemuda DPD KNPI Bantaeng di sekretariatnya. Satu persatu pemuda, mahasiswa dan pelajar ikut berpartisipasi dalam vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.


Ketua Bidang DPD II KNPI Bantaeng, Ardiansyah mengatakan, lembaga pemuda saat ini juga harus ikut berpartisipasi dalam mendorong dan menggenjot vaksinasi.


Baginya, pemuda harus mengambil peranan dalam memerangi pandemi. Pemuda adalah ujung tombak dan cerminan masa depan bangsa, termasuk dalam memerangi wabah.


"Memerangi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah. KNPI adalah mitra dari pemerintahan yang baik saat ini di Bantaeng. Hari ini kita telah menyaksikan antusiasme pemuda dalam memerangi pandemi," katanya.


Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat semua elemen masyarakat di Bantaeng terus bergerak, membangun kebersamaan untuk saling melindungi melalui percepatan vaksinasi. Seperti yang dilakukan teman-temannya dari pengurus DPD KNPI Bantaeng.


"Kita berharap target vaksinasi di Bantaeng bisa segera tuntas. Agar herd imunity (Kekebalan Kelompok) bisa segera terwujud. Demi Bantaeng kita yang sehat," kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik tingkat nasional itu. 


Editor : Edhy BN