Minggu, 11 Juli 2021

UPT SPF SDI. Prumnas Antang III Gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan Via Google Meet.

Minggu, 2021/07/11 22:07

BN Online, Makassar ---Mengawali Tahun Pelajaran (Tapel ) 2021- 2022 para guru UPT SPF SDI. Perumnas Antang III Kec. Manggala Kota Makassar pagi tadi melaksanakan kegiatan terkait peningkatan mutu pendidikan. Bertempat di ruang kelas, Minggu, ( 2021/07/11 ) 8:12 . WITA.


Dengan materi Efektivitas penggunaan Google Meet dalam PBM Daring yang di bimbing langsung oleh seorang Tutor Guru Penggerak Muh Kasim Idam,S.Pd.


Via WhatsApp yang diterima Media ini, Minggu, (11/7). Andi Asriani. S, Pd, Selaku Kepala Sekolah, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana efektivitas penggunaan media belajar dengan sistem daring ditengah pandemic covid-19.


Menurutnya, Pandemi covid-19 ini telah membuat pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan metode jarak jauh dengan memanfaatkan berbagai platform pembelajaran online seperti google classroom, zoom cloud meeting serta perangkat pembelajaran online lainnya yang memiliki fungsi masing-masing dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan.


"Intinya adalah menggenjot para guru agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran online dapat dimaksimalkan, karna dinilai selama ini belum begitu maksimal dan belum efektif. Efektivitas pembelajaran daring, dipengaruhi oleh kemampuan guru,". Tutupnya (Sy@h...)