Jumat, 27 Agustus 2021

Jelang Hari Jadi Ke-73, Polwan Polres Pasuruan Ziarah Taman Makam Pahlawan Bangil

Tags



BN Online, Pasuruan-- Menjelang hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73 tahun 2021 pada 1 September 2021, Polwan Polres Pasuruan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bangil, Kamis (26/08/2021) Pukul 09.00 WIB.



Kegiatan tersebut dipimpin Kasubbag watpers (Sumda) AKP. Mudjiati, dan diikuti seluruh anggota Polwan Polres Pasuruan. Hari jadi Polwan ke-73 tahun 2021 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju”.



Kasubbagwatpers Polres Pasuruan AKP Mudjiati mengatakan, upacara ziarah di TMP ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terutama untuk para Polisi Wanita agar dapat meneladani, serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.



“Menjelang peringatan HUT Polwan ke-73, seluruh Polwan di Polres Pasuruan memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di makam para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujar Mudjiati. 

Usai upacara, para Polwan Polres Pasuruan melakukan penaburan bunga ke makam pahlawan serta doa bersama untuk menghormati jasa pahlawan.



Disela-sela kesibukannya Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si berharap semangat dan kegigihan para Polwan (Polisi Wanita) di Polres Pasuruan bisa menyadur ke pendahulunya ditahun 1948, dimana ada 6 srikandi terbaik Indonesia dilahirkan menjadi Polwan dan selanjutnya berperan besar turut ambil bagian mempertahankan pemerintahan darurat di bukit tinggi di tahun 1949, " Kami berharap Polwan juga mengemban tugas yang tidak kalah penting dari Polisi pada umumnya, kendati dari segi kwantitas masih jauh dibawah populasi Polisi lelaki," pungkas Erick. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin