Kamis, 26 Agustus 2021

Kapolres Pasuruan Kota Mempertajam Sinergitas Dengan Insan Pers



BN Online, Pasuruan Kota-- Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K., M.Si pada Rabu pagi (25/08/2021) pukul 10.30 WIB menerima kunjungan    Kepala Perwakilan Bidik Nasional Media Group (BNMG) Jawa Timur beserta Kepala Biro Pasuruan Raya. Dalam kunjungan silaturahmi ini diterima langsung Kapolresta di ruang kerjanya.


Kepolisian dalam menjalankan tugasnya selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat tak bisa di lepaskan dari peran serta Jurnalis. Jurnalis atau biasa disebut wartawan memiliki fungsi sebagai kontrol sosial sekaligus jembatan penghubung antara kepolisian dengan masyarakat.


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K., M.Si. Sangat bersyukur dengan kunjungan rekan media ke kantornya, dan berharap lebih banyak lagi rekan yang lain untuk berkunjung kesini guna mempertajam sinergitas yang sudah lama terjalin," harapnya.


Perwira yang humoris juga tegas dengan dua melati di pundaknya ini, sangat suka lagu-lagu klasik dan romantis, ternyata juga punya hobi renang dan bersepeda, saat pertemuan di ruang kerjanya, bliau berpesan untuk perlunya sinergitas antara Polri dengan Media.


Komunikasi yang sudah terjalin baik, diharapkan bisa dilanjutkan ditambah dengan beberapa Inovasi baru sehingga hubungan antara Kepolisian dalam hal ini Polres Pasuruan Kota bisa lebih optimal dan maksimal. Saling memberikan dukungan dan mengingatkan demi kemajuan Pasuruan Kota kedepan," ujarnya.


Kapolresta yang satu ini, juga pernah menjabat dibeberapa tempat seperti. Di Tangerang Selatan, Bekasi dan Jakarta Selatan. Selama setahun lebih memimpin Polresta Pasuruan nampak jelas yang berhasil ditorehkannya seperti merenovasi beberapa bangunan yang berada di lingkup Polresta.


Pihaknya mengajak para jurnalis yang hadir saat ini, untuk bersama sama menjaga kamtibmas di Pasuruan Kota,  juga meminta agar para jurnalis membantu mempublikasikan prestasi yang telah ditorehkan jajarannya. “Tiap informasi yang diterima rekan jurnalis seyogyanya di klarifikasi dulu kepada pihak yang berkompeten di Polresta atau secara langsung kepada saya selaku Kapolresta” tutup AKBP Arman. 


Penulis: Eny

Editor: Haidir Sabaruddin