Sabtu, 28 Agustus 2021

Kelurahan Panaikang Makassar Salurkan 1066 Bantuan Paket Sembako Ke Warga

Tags



BN Online, Makassar -- Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar hari ini menyalurkan bantuan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) atau Bantuan Sosial (Bansos) ke warga, Sabtu (28/08/2021).


Pembagian Bansos ini dilakukan sesuai program Walikota dan Wakil Walikota Makassar 'Danny - Fatma' dan sesuai arahan Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar, dengan tujuan untuk membantu kebutuhan pokok dan meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19.


Kepada awak media ini, Hj.Andi Aslindah, SE., M.Si., selaku Plt. Lurah Panaikang berkata, bantuan ini di terima Kelurahan Panaikang sebanyak 1066 paket Bansos. Penyaluran akan di lakukan secara bertahap dan kuota paket bansos hari ini sebanyak 266 tersalurkan dan sisanya akan di salurakan besok.


Dalam penyaluran Bansos ini, turut hadir Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar dan staff kecamatan, ujarnya. 



Dijelaskannya, yang berhak mendapat bantuan adalah masyarakat yang terdampak pandemi dan memang tidak pernah tersentuh bantuan sebelumnya. Sistim penyalurannya sesuai aturan jadi dari Dolok ke kelurahan dan di serahkan ke penyalur dan di salurkan ke masyarakat secara dor to dor.


Di tempat yang sama, Andi Pangeran Nur Akbar selaku Camat Panakkukang memberikan arahan - arahan tentang prosedur penyaluran bantuan kepada para penyalur sebelum di distribusikan ke masyarakat secara dor to dor.


Olehnya itu, Hj.Andi Aslindah, SE., M.Si., berharap, dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa merasakan bantuan dari pemerintah, pungkasnya.(M. Rizal/M. Yahya)



Editor//BN Online//ILHO